INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Profil Lulusan

Dalam menghadapi persaingan di era industri 4.0 yang sangat berhubungan dengan pencapaian inovatif oleh sumber daya yang berkualitas, dibutuhkan lulusan sarjana teknik sipil yang inovatif dan adaptif terhadap perkembangan teknologi. Melalui Program Studi Teknik Sipil UPJ, mahasiswa akan dilatih dan dituntun untuk menjadi pelaku di bidang perencanaan, perancangan, pelaksanaan infrastruktur serta pengelola infrastruktur melalui kemampuan manajerial dan berinovasi, kemampuan menerapkan prinsip kewirausahaan, serta kemampuan melakukan penelitian khususnya di bidang infrastruktur perkotaan yang berwawasan lingkungan. Lulusan Sarjana Teknik Sipil UPJ diharapkan juga memiliki nilai-nilai manusia jaya, yaitu integritas, adil, komit, dorongan berprestasi, dan intrapreneurship. Setelah menyelesaikan pendidikan di Program Studi Teknik Sipil, diharapkan mahasiswa dapat bekerja menjadi :

  1. Perencana infrastruktur yang mampu merencanakan sistem dan konstruksi yang memenuhi kriteria keamanan, waktu, mutu dan biaya sesuai dengan standar peraturan dan ketentuan yang berlaku.
  2. Perancang bangunan sipil dengan kemampuan melakukan proses perancangan bangunan sipil sesuai kriteria spesifikasi dan kekuatan sebagai solusi inovatif terhadap permasalahan.
  3. Pelaksana atau pengawas proyek konstruksi dan infrastruktur perkotaan (kontraktor) dengan kemampuan menerapkan prinsip manajemen dan metode pelaksanaan pekerjaan konstruksi melalui perkembangan teknologi untuk menghasilkan bangunan infrastruktur sesuai dengan standar dan spesifikasi yang ditetapkan.
  4. Pengelola infrastruktur yang mampu melaksanakan kegiatan operasional dan pemeliharaan fasilitas infrastruktur sehingga dapat berfungsi secara optimal dengan prinsip keselamatan dan keberlanjutan.